Soreang, 13/7 (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bandung Obar Sobarna secara resmi menyerahkan pataka Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) kepada Bupati Kabupaten Bekasi Sa'duddin yang menjadi tuan rumah Porda di tahun 2014.

Penyerahan itu dilakukan pada penutupan Porda Jabar XI di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa malam.

Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf dalam pidatonya saat penutupan Porda tersebut berharap bahwa dengan diadakannya Porda tersebut sportivitas olahraga di Jawa Barat bisa ditingkatkan kembali, sehingga ajang ini bukan hanya ajang mencari medali, melainkan mencari bibit atlet olahraga yang andal.

" Kita berharap bisa mencetak atlet andal dan berkualitas yang bisa membawa Jawa Barat ke pentas olahraga baik secara nasional maupun internasional," ucapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bekasi Sa'duddin menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Porda selanjutnya di tahun 2014. Kesiapan tersebut diungkapkan oleh Bupati kepada wartawan usai mengikuti upacara penutupan tersebut.

"Infrastruktur pendukung kita sudah siap, hanya sarana utama yang saat ini masih kita bangun, yakni stadion utama Jababeka yang rencananya akan dirampungkan tahun 2013," ujar Bupati Bekasi.

Stadion Jababeka yang berada di lahan seluas sekitar 22 hektar tersebut, diklaim Bupati Bekasi bisa menampung sekitar 100.000 penonton. Selain sarana utama tersebut, sarana pendukung lainnya seperti akses jalan utama dan penghubung saat ini sudah kita benahi, katanya.***4***

Ayi K

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010