Soreang, 13/7 (ANTARA) - Kontingen kota Bandung dipastikan menjadi juara umum Porda Jabar ke-XI di Soreang, Kabupaten Bandung sejak tanggal 3-13 juli 2010 dan berhasil membawa 107 medali Emas, 93 medali perak, dan 85 medali perunggu.

Release yang diterima dari media center KONI Jabar, Selasa, menyebutkan raihan medali yang sudah diumumkan Senin malam tingal sepakbola yang mendalinya belum dihitung.

"Dari semua cabang olah raga hanya tinggal satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan jelang penutupan Porda sore ini yakni sepakbola," kata Ketua Koni Kab Bandung Hilman, Selasa.

Kesebelasan kota Bandung akan berhadapan dengan kesebelasan Kabupaten Kuningan untuk memperebutkan mendali emas dan perak pada rangkaian penutupan Porda ke XI tersebut.

Berdasarkan jadual Porda tersebut akan ditutup olah Wagub Jabar Dede Yusuf pada pukul 16.00 WIB.

Dikatakannya, posisi kedua yakni Kab Bogor, ketiga Kab Bekasi, keempat Kota Bekasi, lalu Kab Bandung sebagai tuan rumah.

Meski posisi tuan rumah tidak sesuai target yakni tiga besar, kontingen Kab Bandung merasa bersyukur bisa menjadi tuan rumah dengan penyelenggaraan yang sukses dan aman.

" Meski tidak sesuai target kita, namun kita tetap optimis kedepan akan kita tingkatkan lagi prestasi olahraga di Kabupaten Bandung, ini juga bukan merupakan cerminan atlet dari Kabupaten Bandung merosot prestasinya, " tutur Hilman.

Sementara itu menurut ketua kontingen Kota Bandung Edi Siswandi mengatakan, hasil juara umum ini harus dipertahankan melalui kaderisasi di tiap cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Porda maupun event lainnya.

"Saya berharap agar hasil ini tidak bertahan sampai disini saja, khusus untuk atlet kota Bandung harus bisa menjadi yang terbaik di event olah raga apapun, baik skala nasional maupun internasional," tambahnya.***4***

Ayi

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010