Purwakarta, 21/6 (ANTARA) - Sebanyak 60 pelajar SMA/SMK Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengikuti sosialisasi keanekaragaman hayati yang digelar Badan Lingkungan Hidup setempat.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Purwakarta, Dwi Sutrisno, di aula konservasi sumber daya alam Bumi Perkemahan Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Senin, mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman dan wawasan bagi para pelajar.

Dengan demikian diharapkan, pelajar di Purwakarta bisa memiliki wawasan lebih dalam tentang keanekaragam hayati dan konservasi sumber daya hayati di Indonesia.

"Kegiatan ini juga rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia 2010 tingkat Purwakarta," kata Dwi dalam siaran pers Bagian Humas Pemkab Purwakarta, Senin.

Wakil Bupati Purwakarta, Dudung B Supardi, mengatakan, keanekaragaman hayati mempunyai manfaat sebagai sumber kehidupan, penghidupan dan kelangsungan hidup bagi umat manusia.

Keanekaragaman hayati juga merupakan sumber ilmu pengetahuan dan teknologi dan bisa membangkitkan nuansa keindahan yang merefleksikan penciptanya.

"Keanekaragaman hayati itu penting bagi kehidupan, karena banyak kebutuhan hidup kita yang sangat tergantung dari keberadaan mahluk hidup lainnya. Seperti tumbuh-tumbuhan untuk obat-obatan, binatang sebagai sumber makanan, dan lain-lain," katanya.

Ali Khumaini

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010