Sejumlah wartawan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memperingati Hari Pers Nasional 2021 dengan membagikan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah sebagai bentuk kepedulian dan dukungan semangat agar cepat sembuh.

"Kami peringati Hari Pers Nasional 2021 ini dengan memberikan bantuan paket sembako bagi mereka yang saat ini tengah isolasi mandiri," kata Ketua Pelaksana Acara Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Tasikmalaya Aris M Fitrian saat kegiatan bakti sosial di Singaparna, Selasa.

Ia mengatakan panitia menyiapkan 48 paket kebutuhan pokok yang dinilai dapat membantu warga selama menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Bakti sosial itu, kata dia, bagian dari kepedulian wartawan bekerja sama dengan Baznas dan Kementerian Agama Tasikmalaya di tengah masih terjadinya wabah COVID-19 melanda Indonesia.

"Kami berikan kepada 48 keluarga yang sedang isolasi mandiri di beberapa kecamatan seperti Singaparna dan Leuwisari," katanya.
Panitia membagikan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021). (ANTARA/HO-Pokja Wartawan Tasikmalaya)


Aris menyampaikan tidak hanya membagikan kebutuhan pokok, kegiatan lainnya yaitu penyemprotan disinfektan dan pengasapan untuk membasmi nyamuk demam berdarah ke sejumlah tempat di Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang wabah COVID-19 dan manfaat mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar Alun-alun Singaparna," kata Aris.

Baca juga: Jurnalis bantu masyarakat miskin di pelosok Tasikmalaya


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021