PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya sosialisasikan aplikasi PLN Mobile di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk kemudahan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan digital yang aman di tengah pandemi COVID-19.

"Dengan hadirnya PLN Mobile, kami memberi pengalaman baru kepada pelanggan, pengalaman layanan kelistrikan yang hanya dalam genggaman," kata Manajer PLN UP3 Tasikmalaya Abbas Saleh di Joglo Barat Pendopo Ciamis, Kamis.

Ia menuturkan kedatangan tim PLN UP3 Tasikmalaya ke Ciamis untuk mensosialisasikan aplikasi terbaru PLN yaitu PLN Mobile kepada pemerintah daerah sebelum akhirnya disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

"Kami sengaja sosialisasikan dulu pada pemerintah sebagai pemangku kebijakan sebelum langsung ke masyarakat, terutama pelanggan PLN," katanya.

Abbas menyampaikan, aplikasi yang dibuat khusus oleh PLN itu memiliki notifikasi lengkap yaitu informasi pemadaman, jadwal pembayaran, tindak lanjut pengaduan, layanan pasang baru, tambah daya, begitu juga layanan baca meteran listrik secara mandiri.

Menurut dia aplikasi tersebut cocok bagi masyarakat masa kini yang mengikuti perkembagan tekonologi, juga cocok bagi masyarakat untuk mengurangi interaksi dan aktivitasnya di tengah pandemi COVID-19.

"Setiap perusahaan dituntut untuk melakukan perubahan, ditambah lagi pandemi COVID-19 yang menuntut masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu sejak tahun 2020 PT PLN bergerak melakukan perubahan, khususnya pada sisi pelayanan pelanggan, dengan menjadikan aplikasi PLN Mobile," katanya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menambahkan Pemkab Ciamis mendukung penggunaan aplikasi PLN Mobile tersebut dan akan mengajak masyarakat Ciamis untuk menggunakannya karena fungsinya memberikan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan PLN.

"PLN selama ini senantiasa melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dengan menyediakan fasilitas maupun layanan yang optimal sehingga membuat masyarakat merasa lebih nyaman," katanya.

Baca juga: Anggota DPR desak PLN Cianjur tuntaskan pembangunan Gardu Induk Tanggeung

Baca juga: Tarik minat masyarakat ke kendaraan listrik, pemerintah dukung aplikasi Charge.IN

Baca juga: Stimulus keringanan tagihan listrik dilanjutkan hingga Maret

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021