Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur, Jawa Barat, membagikan 500 masker pada warga khususnya pengendara yang melintas di sejumlah jalur protokol di daerah itu.

Pembagian masker dilakukan saat sosialisasi program vaksinasi COVID-19 agar masyarakat tidak ragu mendapatkan vaksin yang sudah dijamin kehalalannya.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur Jumat, mengatakan pihaknya sengaja menggelar sosialisasi bersama Forkopimda Cianjur, agar masyarakat tidak ragu dan takut mendapatkan vaksin COVID-19 yang sudah mendapat label halal dari MUI dan mendapat izin dari BPOM RI.

"Presiden RI Joko Widodo, sudah disuntik vaksin COVID-19 Sinovac, ini menandakan vaksin tersebut aman untuk digunakan secara luas, sehingga warga tidak usah ragu dan takut karena sudah mendapat label halal dari MUI dan jaminan dari BPOM RI," katanya.

Untuk mendukung program pemerintah pusat, pihaknya bersama Kodim Cianjur, Pemkab Cianjur, PN Cianjur dan Kejaksaan Negeri Cianjur, membantu mensosialisasikan dan mensukseskan pemberian vaksin tersebut pada warga, sambil membagikan masker bagi pengendara yang tidak mengunakan saat melintas di jalur protokol Cianjur.

Pihaknya menilai tingkat kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berkatifitas sehari-hari di Cianjur, mulai meningkat, terbukti selama menggelar acara sosialisasi di Tugu Lampu Gentur yang merupakan pusat kepadatan arus lalulintas di Cianjur, hanya beberapa orang pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Terkait penerapan protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan, agar kita terbebas dari virus berbahaya. Selama kegiatan di Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, hanya beberapa orang pengendara yang tidak mengunakan masker yang langsung diberikan petugas," katanya.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan untuk mendukung suksesnya program vaksinasi di Cianjur, pihaknya bersama Forkopimda, akan terus menggelar sosialisasi diberbagai tempat dan kesempatan agar tidak ada lagi keraguan warga untuk mendapatkan vaksin.

"Ini salah satu upaya Forkopimda Cianjur, dalam membantu pemerintah pusat agar pemberian vaksin COVID-19 tidak menjadi tanda tanya dan ketakutan bagi warga seiring banyak beredarnya berita bohong terkait vaksin yang akan diberikan. Pemerintah menjamin vaksin Sinovac aman dan sudah mendapat label halal dari MUI," katanya.

Baca juga: Dinkes Cianjur gelar simulasi vaksinasi untuk tenaga kesehatan

Baca juga: Danrem Surya Kancana instruksikan jajarannya kawal distribusi vaksin covid

Baca juga: Pemkab Cianjur ajukan 1,6 juta dosis vaksin COVID-19 ke Pemprov Jabar

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021