Juru bicara vaksinasi tingkat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Wawan Ridwan mengatakan untuk tahap awal vaksinasi COVID-19 di Indramayu akan dilakukan pada awal bulan Februari 2021 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Kabupaten Indramayu termasuk dalam tahap pertama termin dua, dan akan melaksanakan vaksinasi di bulan Februari 2021," kata Wawan di Indramayu, Jumat.

Wawan mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama terbagi dalam dua termin yaitu tahap pertama termin satu adalah di Ibu kota provinsi dan kabupaten/kota yang berbatasan dengan ibukota provinsi dilaksanakan Januari 2021.

Sedangkan Kabupaten Indramayu sendiri masuk pada tahap pertama termin dua yang akan dilaksanakan Februari 2021.

Dia melanjutkan distribusi vaksin dari provinsi ke Kabupaten Indramayu dijadwalkan antara tanggal 24-25 Januari 2021 dengan alokasi vaksin 4.960 dosis.

"Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan vaksin, pelaksanaan vaksinasi akan didahului dengan pemberian kepada sekitar 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat yang berada di Kabupaten Indramayu," katanya.

Wawan menambahkan untuk pemberian vaksin kepada Bupati dan tokoh masyarakat akan dilaksanakan di Pendopo.

Setelah itu dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan di 49 Puskesmas, 10 Rumah Sakit, serta 2 klinik yaitu Klinik Kodim Indramayu dan Klinik Polres Indramayu.

“Pada tahap pertama termin dua ini, selain untuk 10 pimpinan dan tokoh daerah, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang sudah terdaftar untuk vaksinasi di aplikasi P- Care BPJS," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Indramayu: Butuh tujuh menit untuk pemberian vaksin

Baca juga: Indramayu prioritaskan vaksinasi untuk nakes di 49 Puskesmas dan 10 rumah sakit

Baca juga: MUI Indramayu imbau masyarakat tak takut lakukan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021