Kawasan Sport Center Watubelah Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat batal menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 tanpa gejala dan saat ini terus melakukan penjajakan kerja sama dengan pihak perhotelan.

"Informasi yang saya terima dari dinas terkait untuk (tempat isolasi terpusat di Sport Center Watubelah) tidak berlanjut," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan di Cirebon, Senin.

Nanan mengatakan Pemkab Cirebon sebelumnya akan menggunakan Sport Center Watubelah dijadikan tempat isolasi terpusat bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala.

Namun setelah dilakukan kajian oleh dinas terkait, rencana itu gagal dan saat ini Pemkab Cirebon terus menjalin kerja sama dengan para pengusaha hotel.

"Sedang dijajaki untuk kerja sama dengan penyedia jasa perhotelan," ujarnya.

Di Kabupaten Cirebon untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 aktif mencapai 1.161 orang di mana 591 menjalani perawatan dan 559 isolasi mandiri.

Sedangkan untuk total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdapat 2.776 orang dengan perincian 1.467 sembuh, 159 orang meninggal dunia dan 1.161 menjalani isolasi serta perawatan.

"Dari total kasus itu 1.256 orang terkonfirmasi tanpa gejala, 1.520 orang bergejala," katanya.

Baca juga: Berkat petunjuk sandal, Polresta Cirebon tangkap pencuri

Baca juga: Kemenko Polhukam turun tangan atasi hambatan PSN di Kabupaten Cirebon

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020