Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggencarkan operasi yustisi protokol kesehatan bersamaan adanya lonjakan kasus positif virus corona baru.

"Kita terus lakukan operasi setiap hari. Bahkan di beberapa kecamatan mereka telah menyusun jadwal untuk operasi di setiap desa-desa," kata Pjs Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono di Indramayu, Kamis.

Menurutnya penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu terus meningkat, untuk itu perlu adanya penerapan prokes lebih ketat.

Satgas COVID-19 Kabupaten Indramayu lanjut Bambang melakukan berbagai upaya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Salah satu yang saat ini gencar dilakukan adalah operasi yustisi di tingkat kecamatan yang dilakukan oleh tiga unsur yakni pemerintah daerah, TNI, dan Polri.

"Komitmen untuk menekan laju penyebaran COVID-19 harus benar-benar menyentuh hingga ke level bawah. Untuk itu pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan di tiap-tiap kecamatan menyasar ke desa-desa," katanya.

Menurutnya Satgas kecamatan harus memberikan laporan terkait kegiatan operasi yustisi setiap hari. Laporan tersebut sebagai upaya progres report yang dilakukan setiap hari oleh satgas yang ada di lapangan.

Sementara Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan beberapa hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus meningkat.

Di mana data pada Jumat (27/11) sampai dengan Rabu (2/12) terdapat penambahan kasus COVID-19 sebanyak 148 orang yang dinyatakan positif.

"Kasus terkonfirmasi terus meningkat, untuk itu kami berharap semua tetap menerapkan prokes," katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 meningkat, pasar rakyat Indramayu perketat prokes

Baca juga: Satgas Indramayu catat delapan santri positif COVID-19

Baca juga: MUI Indramayu imbau masyarakat tak takut lakukan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020