Bandung, 20/3 (ANTARA) - Festival musik indipenden (indie) terbesar di Indonesia bertajuk LA Lights Indiefest Festivesound 2010 digelar di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Bandung, Sabtu malam.

Festival keempat dalam kurun waktu lima tahun itu menampilkan sepuluh band jebolan festival 2009 sekaligus peluncuran album kompilasi Vol 4.

"Acara ini adalah sebuah pesta musik dan perayaan peluncuran album kompilasi yang multialiran. Di sini musik pop dan metal bisa bersatu dan menjadi hal yang positif," kata Irwan Edianto, penyelenggara festival tersebut.

Dalam acara itu juga akan tampil band-band indie papan atas Indonesia seperti Burgerkill, Mocca, Efek Rumah Kaca dan Sore. Serta tiga band indie mancanegara, yaitu Pesawat (Malaysia), Electronica (Singapur), dan Camera Obscura (Inggris).

Menurut Irwan, pada acara tahun ini juga akan diberikan penghargaan bagi para musisi yang tampil, dengan katagori gaya rambut terfavorit, sepatu terfavorit, instrumen terfavorit, kaos terfavorit, dan aksesoris terfavorit.

"Ini yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena musik juga berhubungan dengan gaya hidup. Penghargaan ini berdasarkan polling yang sudah diadakan di radio dan distro partner serta website kami," tutur Irwan.

aisha

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010