Bandung, 19/3 (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, akan menggelar Sidang Paripurna Pansus Kinerja BUMD, Jumat malam ini.

"Paripurna Pansus BUMD akan diselenggaran malam ini, sekitar pukul 19.30 WIB," kata Ketua DPRD Jawa Barat, Ir Irfan Suryanagara, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat siang.

Dalam pelaksanaan Sidang Paripurna Pansus Kinerja BUMD, kata Irfan, pihaknya akan mengundang berbagai elemen, seperti KPK, BPK hingga tokoh masyarakat.

"Dalam paripurna nanti, akan diundang berbagai pihak seperti KPK, LSM, Kepolisian, BPK, Kajati, Kepala Pengadilan Negeri hingga tokoh masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, tujuan diundangnya berbagai pihak saat pelaksanaan Sidang Paripurna Pansus BUMD ialah supaya semua elemen masyarakat di Jawa Barat mengetahui hasil akhir dari kinerja Pansus.

Pihaknya berharap, hasil rekomendasi akhir pansus yang disampaikan lewat sidang paripurna ini dapat menjadi acuan untuk memperbaiki kinerja BUMD yang dimiliki oleh Pemprov Jabar.

"Mudah-mudahan, hasil Pansus BUMD ini bisa berdampak positif bagi BUMD di Jabar," kata Irfan.

Dikatakannya, dalam sidang paripurna, pansus akan membacakan sejumlah rekomendasi untuk perbaikan manajemen BUMD di Jawa Barat.

Rekomendasi pansus untuk seluruh BUMD Jabar, kata Irfan, cukup banyak seperti perlu adanya restrukturisasi di masing-masing BUMD, harus melakukan revisi terhadap Perda-perda BUMD dan lain-lain.

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010