Bandung, 19/3 (ANTARA) - Ratusan pencari kerja mengunjungi hari pertama "job expo" bertajuk "The 4th International Hospitality & Tourism Grand Recruitment" 2010 di Enhaii Dome, Sekolah Tinggi Pariwisata, Bandung, Jumat siang.

Menurut Humas STP Bandung Budi Wibowo, hingga pukul 14.00 WIB total pengunjung yang datang mencapai 912 orang, sedangkan target penyelenggara yaitu 4000 pengunjung selama acara digelar selama dua hari.

Budi menjelaskan, acara yang berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, itu bertujuan menyalurkan para pencari kerja di bidang pariwisata dan perhotelan, khususnya alumni STP Bandung, kepada perusahaan-perusahaan di bidang yang sama.

"Hingga saat ini STP menyandang predikat 0 persen alumninya yang menganggur. Prestasi itu bisa diperoleh salah satunya karena ada kegiatan ini," katanya.

Menurut dia, ada 25 perusahaan yang ikut serta mencari calon perkerja dalam acara itu, di antaranya Aston International Hotels, Sari Pan Pacific Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, dan Mandarin Oriental Jakarta.

"Lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh 25 perusahaan yang ikut pada acara ini total berjumlah 926 orang," ujarnya.

Pada job expo ini, kata Budi, pihak penyelenggara menggunakan sistem registrasi "online". Pengunjung yang sebelumnya telah registrasi dikenai biaya masuk sebesar Rp 15.000, sedangkan pengunjung yang belum registrasi harus membayar Rp 20.000.

dzaki

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010