Tasikmalaya, 14/3 (ANTARA) - Puluhan seniman mengikuti acara melukis bersama di area hutan atau rest area Kampung Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu.

Selain para seniman dari berbagai daerah di dalam dan luar kota, acara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tasikmalaya itu juga diikuti para pelukis tingkat pelajar.

"Ini memberikan ruang kepada seniman dan pelajar dalam mengapresiasikan karya lukisnya di rest area yang milik Pemerintah Kota Tasikmalaya," kata Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kota Tasikmalaya Enung Sudrajat.

Di sela-sela acara melukis, ia mengatakan, acara melukis bersama itu diharapkan dapat menjadikan kawasan rest area yang baru diresmikan dua pekan lalu itu sebagai tempat wisata favorit masyarakat.

Menurut dia, melibatkan para seniman dapat meningkatkan daya tarik rest area itu untuk berbagai kegiatan kesenian maupun kebudayaan daerah.

"Saya harap semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke rest area satu-satunya milik Kota Tasikmalaya," katanya.

Acara melukis bersama digelar sekitar pukul 08.00 WIB hingga berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.
Hasil karya lukisan para seniman dan pelajar tersebut selanjutnya akan disimpan di Kantor Disbudpar, dan direncanakan dipamerkan, kata Enung.

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010