Bandung, 24/2 (ANTARA) - Hingga pukul 20.30 WIB Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang belum menerima pasien korban longsor Pasirjambu kendati demikian telah menyiapkan satu ruangan,tiga unit ambulans dan berbagai peralatan medis di seluruh Puskesmas yang berada di wilayah lokasi longsor.

Humas RSUD Soreang, Mahendrawan di Soreang, Selasa, menuturkan empat orang korban meninggal akibat longsor di area perkebunan ini tidak dibawa ke rumah sakit namun diperkirakan langsung dimakamkan oleh keluarganya.

"Saya juga belum mendapatkan informasi lagi apakah sudah ada korban lain yang telah dievakuasi ke Puskesmas terdekat," ujarnya.

"Puskesmas yang telah menyiapkan berbagai peralatan untuk para korban longsor ini adalah Puskesmas Pasirjambu, Rancabogo, Ciwidey dan Rancabali," ujarnya.

Simpang siurnya data korban dan informasi yang beredar diakibatkan terjadi kesulitan komunikasi dan terpencilnya lokasi longsor sehingga hingga Selasa malam tim yang berjaga di RSUD Soreang belum mendapatkan informasi tambahan lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Humas RSUD Soreang empat orang telah ditemukan tewas sedangkan data dari Satkorlak Bencana dan Pengungsi Kabupaten Bandung menyatakan lima orang telah ditemukan tim Tagana.

Ayi K

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010