Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan sejumlah orang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 di Balai Wyataguna, kini semuanya sudah dinyatakan negatif atau sembuh.

"Semuanya di Wyataguna sudah negatif, sudah dicek petugas Dinkes," kata Kepala Dinkes Kota Bandung dr Rita Verita di Bandung, Senin.

Dia menjelaskan pemeriksaan tes usap kedua sudah dilakukan kepada sejumlah orang yang terkonfirmasi COVID-19 di Balai Disabilitas yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial itu.

"Sudah dicek ulang tidak ada yang positif lagi, di-'swab' (tes usap) negatif semua," katanya.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyataguna Bandung Darsono mengatakan kini kompleks Wyataguna sudah mulai dibuka dan kembali beraktivitas normal.

"Para pegawai Wyataguna juga sudah mulai kembali bekerja WFO (bekerja di kantor), pembukaan sejumlah fasilitas juga bertahap," kata dia.

Dengan adanya peristiwa itu, Darsono memastikan pihaknya bakal terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Temuan kasus positif COVID-19 di Wyataguna itu, kata dia, hasil dari tes usap secara inisiatif untuk memastikan kesehatan warga Wyataguna.

"Kemarin pemeriksaan 'swab' (tes usap) itu untuk memastikan supaya tidak ada penyebaran COVID-19 lebih luas dan juga sebagai upaya pencegahan kami," kata dia.

Baca juga: Balai Wyataguna ditutup sementara karena sejumlah orang positif COVID-19

Baca juga: Ridwan Kamil tinjau UN di SLB Wyata Guna Bandung

Baca juga: Wyataguna Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tunanetra

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020