Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor mengumumkan nama-nama pemenang lomba video kreatif dan menyanyi.

"Totalnya terdapat 298 peserta, yaitu 203 video kreatif dan 95 video menyanyi," ungkap Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor sekaligus pengarah acara lomba, Saepudin Muhtar alias Gus Udin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Khusus pemenang lomba video kreatif, juara satunya yaitu Rica Kurnawan, juara dua Oki Setiandi, dan juara tiga Andika Gustiana. Kemudian, lomba video menyanyi juara satunya diraih oleh Bhayangkari Polres Bogor, juara dua Yudho Widodo, dan juara tiga diraih Bappedalitbang Kabupaten Bogor.

Gus Udin menyebutkan nama-nama para pemenang itu juga diumumkan pada "Malam Puncak Kreatif" yang berlangsung di Auditorium komplek Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (9/9) malam.

Menurutnya, perlombaan yang berlangsung secara virtual di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Ia menyebutkan, lomba yang mengusung tema "Bogor Bangkit, Indonesia Maju" itu merupakan wujud dari peran pemerintah dalam mengajak keterlibatan masyarakat secara aktif memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin menyebutkan bahwa Pemkab Bogor menyediakan total hadiah senilai Rp80 juta bagi pemenang berbagai perlombaan virtual tersebut.

“Video harus mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bogor untuk kategori alam, mempromosikan artefak atau situs sejarah untuk kategori cagar budaya, dan mempromosikan hotel atau kuliner untuk kategori hotel restoran. Kemudian menampilkan protokol kesehatan. Sementara untuk lomba video menyanyi harus menyanyikan salah satu lagu pilihan yang ditetapkan panitia," paparnya.

Baca juga: Pemkab Bogor terima bantuan 20 alat cuci tangan dari Amerika Serikat

Baca juga: Pemkab dan Pemkot Bogor dirikan tujuh posko pantau PSBB di perbatasan

Baca juga: Bima Arya pimpin operasi gabungan penegakan disiplin bermasker di Kota Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020