Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali membagikan 2,5 juta masker untuk mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terhadap COVID-19, karena sampai saat ini sudah 427 warga terpapar virus corona baru.

"Selain melalui kecamatan dan desa, nanti pembagian masker ini dibantu juga oleh Koramil dan Polsek," kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Kamis.

Imron mengatakan sebanyak 2,5 juta masker akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, pembagian ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Pembagian masker tersebut kata Imron, bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dibagikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, baik yang berada di kota maupun pelosok desa.

"Penggunaan masker ini, merupakan salah satu bentuk pencegahan yang sangat efektif. Apalagi, didukung juga dengan jaga jarak dan melakukan cuci tangan," ujarnya

Belum adanya vaksin untuk virus ini, membuat Imron meminta kepada seluruh masyarakat, agar bisa bekerja sama dalam mencegah virus menyebar lebih luas lagi.

Dia menambahkan adanya pembagian masker, diharapkan bisa benar-benar meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya juga akan terus mengevaluasi, dari berbagai program pencegahan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Cirebon. Evaluasi tersebut nantinya dijadikan sebagai tolak ukur langkah pemerintah selanjutnya.

"Pembagian masker ini juga, merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah," katanya.

Baca juga: Dinkes Kabupaten Cirebon umumkan 53 kasus terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Bupati Cirebon sebut tidak akan tutupi sebaran COVID-19

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020