Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi dinyatakan positif COVID-19 sesuai hasil tes usap yang kini dilakukan secara masif oleh Pemerintah Kota Bandung terhadap pejabat dan karyawan berbagai dinas di bawahnya.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan Didi dinyatakan positif pada Minggu (6/9), namun tanpa menunjukkan gejala sakit.

"Hasil (positif) diperoleh Minggu (6/9) malam. Saya baru tahu hari ini," kata Ahyani di Bandung, Senin.

Menurutnya Didi tidak menunjukkan gejala apapun karena sehari sebelum dinyatakan positif, Sabtu (5/9), Didi masih berkegiatan seperti biasanya dengan kondisi yang sehat.

Kini, kata Ahyani, Didi tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya bersama seluruh anggota keluarganya. Kantor DPU Kota Bandung sendiri bakal ditutup sementara untuk sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Maka dari itu, Ahyani mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di saat jumlah kasus COVID-19 yang kini kian meningkat.

Sebelumnya, beberapa ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung juga dinyatakan positif COVID-19 setelah pemeriksaan tes usap massal dilakukan.

Di Dinas Sosial Kota Bandung ada 12 ASN yang dinyatakan positif COVID-19. Lalu di Dinas Pendidikan Kota Bandung ada empat ASN yang dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: 12 ASN di Bandung dinyatakan positif COVID-19 hasil tes usap masif

Baca juga: 40 pegawai di Gedung Sate Bandung yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Baca juga: Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bandung kembali meningkat

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020