Cirebon, 8/12 (ANTARA) - Komunitas Blogger dan Netter Cirebon, Selasa turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana bertajuk "Koin Cinta Untuk Prita".

Aksi tersebut, merupakan bentuk kepadulian kepada Prita Mulyasari, tergugat kasus pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni Internasional Tangerang yang divonis harus membayar denda Rp204 juta.

"Aksi ini sebagai bentuk kepadulian kami sesama netter sekaligus protes atas proses peradilan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil seperti Prita," kata Dyah Lestari, penggagas aksi Koin Cinta Untuk Prita.

Dyah megaku prihatin atas putusan peradilan yang memvonis Prita harus membayar denda sebanyak itu padahal yang dilakukannya hanya berkeluh kesah dan berbagi cerita dengan teman-teman melalui internet tanpa ada maksud menjatuhkan RS Omni.

Berdasarkan pantauan, penggalangan dana diawali di Jl Raya Klayan depan posko Koin Cinta untuk Prita di Hotel Grinhill, Klayan Cirebon kemudian dilanjutkan ke beberapa ruas jalan di Kota Cirebon dan pusat perbelanjaan.

Selain mengumpulkan dana dengan turun ke jalan, Dyah mengatakan pihaknya juga berperan sebagai sebagai drop coin. Yaitu menampung sumbangan dari masyarakat yang ingin berpartisipasi mendukung gerakan peduli Prita ini
Rencananya dana yang terkumpul dari hasil aksi tersebut akan dikumpulkan ke posko peduli Prita yang bernama mailist Sehat di Jakarta. Menurut Dyah, aksi tersebut akan berlangsung tidak hanya satu hari ini saja namun akan terus berlanjut hingga ada keputusan dari Mailist Sehat bahwa dana yang terkupul sudah cukup.

Mengenai besarnya dana yang terkumpul dari aksi tersebut, Dyah menyatakan tidak akan menghitungnya dan akan langsung menyerahkannya ke posko peduli Prita di Jakarta.

"Kami akan terus menggalang dana kepada masyarakat, tidak peduli berapa banyak uang yang terkumpul hingga suatu waktu ada pernyataan dari Jakarta sudah cukup, baru kami akan berhenti," katanya.***5***

Mohamad Taufik
(T.PSO-059/B/M019/M019) 08-12-2009 16:06:12

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009