Bandung, 4/12 (ANTARA) - Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung akan menggelar wisuda program doktor untuk pertama kalinya, Sabtu (5/12), sejak program doktoral diadakan di kampus itu tiga tahun lalu.

"Kami akan mewisuda 10 orang doktor pendidikan untuk pertama kalinya sejak kami mendirikan program doktor 3 tahun lalu," ujar Ketua Panitia Wisuda Suhendra Yusuf di Bandung, Jumat.

Suhendra mengatakan, wisuda kali ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-50 Uninus yang akan diisi dengan rangkaian kegiatan seminar ilmiah dan pemberian penghargaan bagi perintis dan pengembang perguruan tinggi itu.

Rektor Uninus Didin Wahidin MPd mengatakan, tidak banyak perguruan tinggi swasta yang memilki program doktor.

"Saya bangga dengan pencapaian kami dalam wisuda ini. Dapat dihitung di Jawa Barat berapa perguruan tinggi swasta yang bisa meluluskan doktor," ujar Didin.

Uninus juga akan mewisuda 1.700 mahasiswa dari program sarjana, magister pendidikan, dan magister hukum.

Acara ini merupakan wisuda pertama Uninus tahun 2009, kata Suhendar, biasanya mereka menggelar wisuda dua kali setahun.

"Tahun ini wisuda digelar satu kali karena bertepatan dengan peringatan Dies Natalis ke-50 Uninus," ujar Suhendra.

Kepala Biro Humas Uninus Maman Nurjamansyam mengatakan, kegiatan wisuda akan dirangkai dengan kegiatan basar, lomba paduan suara tingkat SMA se-Bandung Raya, kejuaraan panjat tebing, pembagian sembako, dan pelatihan kreativitas mahasiswa.

"Acara puncak akan dilaksanakan pada Sabtu malam, yang akan diisi dengan pergelaran wayang golek dan penampilan si Ohang, pelawak sunda," ujar Maman.

Suhendra mengatakan, acara wisuda ini semoga bisa menjadi introspeksi pihak kampus dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa lainnya.

"Lewat wisuda kali ini kami mencoba mengevaluasi permasalahan yang ada, misalnya kualitas lulusan, akreditasi program studi dan penyesuaian terhadap struktur BHP," ujar Suhendra.

Suhendra juga mengatakan, wisuda ini diharapkan menjadi pemecut prestasi kampus dengan pemenuhan standard minimal universitas dengan menambah jumlah guru besar dan merampungkan program magister Pendidikan Agama Islam.

***3***
M Andi Perdana
(L.PSO-059*s018/C/s018/s018) 04-12-2009 15:53:49

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009