Bandung, 27/11 (ANTARA) - Kelompok pengamen jalanan (KPJ) Kota Bandung, Jawa Barat, membagikan 500 bungkus daging kurban kepada warga dan pengamen jalanan di kota ini, Jumat.

Ketua KPJ Kota Bandung Yayan Haryanto mengatakan pada idul adha tahun ini pihaknya menyembelih satu ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

"Dagingnya kami bagikan kepada warga dan teman-teman pengamen jalanan di Kota Bandung," katanya.

Menurut dia, saat pembagian daging itu di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, banyak warga datang ke tempat ini.

Pihaknya tidak menyangka pembagian daging kurban itu banyak diminati warga.

Ia mengatakan memang ada rencana untuk membagikan daging kurban kepada warga masyarakat, dan ternyata banyak warga yang datang untuk mendapatkan daging itu.

Selain kepada warga masyarakat, kata Yayan, pihaknya juga membagikan daging kurban tersebut kepada sesama pengamen jalanan di Kota Bandung.

Menurut dia, daging kurban sebanyak itu dibagikan kepada warga dan pengamen jalanan di berbagai wilayah di antaranya Dago, Leuwi Panjang, Cibeureum, Cicaheum, Cileunyi dan kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Kambing dan sapi tersebut merupakan sumbangan dari sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM), namun tidak seluruhnya hewan kurban itu dari LSM," katanya.

Yayan mengatakan pihaknya pada idul adha tahun lalu hanya menyembelih satu ekor kambing.

"Sudah empat tahun kami selalu mengadakan kegiatan seperti ini. Untuk tahun ini kami bersyukur, karena ada satu ekor sapi yang disembelih, dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat," katanya.***4***

Jaka Permana
(T.PSO-058/B/M008/M008) 27-11-2009 18:19:14

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009