Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cikopo) arah Palimanan dan sekitarnya terpantau ramai pada libur panjang HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.

"Selama libur panjang ini, arus lalu lintas jalan Tol Cipali ramai lancar," kata General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Ahad (16/8).

Ia mengatakan, sejak beberapa hari terakhir ini kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali didominasi kendaraan pribadi, yakni kendaraan pemudik yang akan berkunjung ke kampung halamannya di daerah Jawa dan sekitarnya.

Pada Ahad ini tercatat sebanyak 16.743 kendaraan melintasi jalan Tol Cipali. Terdiri atas 6.960 kendaraan yang masuk Tol Cipali dan 9.783 kendaraan yang keluar Tol Cipali.

Kemudian pada Sabtu (15/8), jumlah total kendaraan yang melintasi Tol Cipali mencapai 57.192 kendaraan yang terdiri dari 20.299 kendaraan masuk jalan tol dan 36.893 kendaraan yang keluar jalan Tol Cipali.

Sementara itu, di tengah masa pandemi COVID-19, pengelola jalan Tol Cipali mengimbau agar pengguna jalan tol tersebut melaksanakan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Di antaranya mengimbau agar pengendara pengguna jalan Tol Cipali tetap menggunakan masker saat berada di-'rest area', tidak berkerumun dan membiasakan cuci tangan dengan sabun. 

Baca juga: Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek meningkat dalam dua hari terakhir

Baca juga: PT Pertamina tingkatkan pelayanan SPBU di jalur tol selama libur panjang

Baca juga: Alasan petugas terapkan "contraflow" di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020