Aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Subang ikut memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi COVID-19 atau di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.

"Setiap patroli, anggota tidak hanya mengimbau agar menjaga kamtibmas di lingkungannya. Tapi juga menyampaikan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan," kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jabar, Minggu.

Ia mengatakan, upaya mencegah penyebaran COVID-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga harus dilakukan secara gotong-royong.

Masyarakat perlu terlibat dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat aktivitas di luar rumah, jaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan pakai sabun.

Dikatakannya, setiap ada hajatan rakyat, Polres Subang menurunkan personel untuk melakukan pengamanan sekaligus mengawal penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan untuk melatih masyarakat agar disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta jaga jarak di masa adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres juga telah menurunkan personel ke seluruh tempat wisata di Subang agar pengelola objek wisata menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus corona di tempat wisata. 

Baca juga: Polres Subang tindak ribuan pelanggar lalu lintas

Baca juga: Polres Subang bagi-bagi masker saat jalankan operasi Patuh Lodaya

Baca juga: Polres Subang kawal distribusi bansos Pemprov Jabar

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020