Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 189 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang diberikan langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan saat menggelar apel di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin.

Penyerahan penghargaan itu diberikan secara simbolis kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yatie Rohayati, Kepala Dinas Perhubungan Suherman, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Eko Yulianto serta beberapa ASN lainnya.

Penyerahan yang diberikan secara resmi itu disaksikan Pjs Sekda Garut Zat Zat Munazat, para asisten, staf ahli, dan para kepala satuan kerja perangkat daerah serta para pejabat administrator dan pengawas di Pemkab Garut.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan untuk bangsa dan negara.

"Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan dari Presiden Republik Indonesia ini merupakan kebanggaan bagi setiap pegawai," katanya.

Ia menyampaikan, penghargaan tersebut bisa menjadi awal yang baik untuk membangun kreativitas dan inovasi dalam membangun kerja sama dan solid.
 
Bupati Garut Rudy Gunawan menyerahkan piagam penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada aparatur sipil negara di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin (22/6/2020). (Foto Diskominfo Garut)

Bupati berharap seluruh jajaran ASN di Garut lebih meningkatkan kinerjanya secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi peningkatan etos kerja untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Garut ini," katanya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Diar Cahdiar mengaku bangga dan terharu atas penghargaan yang didapat dari Presiden Republik Indonesia.

Diar yang sudah menjadi ASN selama 30 tahun berharap penghargaan itu menjadi penambah motivasi untuk diri sendiri dari sesama ASN lain di Garut dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

"Tidak terasa perjalanan karir sebagai ASN sudah 30 tahun, berharap ini menjadi motivasi bagi rekan kerja yang lain," kata Diar.

 

Pewarta: Inforial/FP

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020