Pasangan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman dan TB Mulyana mendapat dukungan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga tercatat empat partai menyatakan dukungan untuk pasangan tersebut.

Surat dukungan untuk bakal calon tersebut diserahkan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno di kediamannya di Perumahan BLK Residen, Desa Limbangansari, Keamatan Cianjur, Jumat, langsung pada Herman Suherman yang didampingi TB Mulyana.

"Kami sudah menjalin komunikasi sejak satu tahun terakhir, hingga akhirnya PAN Cianjur menambatkan hati pada pasangan Herman-TB Mulyana. Kami melihat kinerja Herman yang selama ini sebagai Pelaksana Tugas cukup padat meninjau langsung kegiatan dan program ke lapangan," kata Eddy.

Partainya menilai kegiatan yang menyentuh langsung dari kota hingga pelosok selatan, membuat Herman cukup dekat dengan warganya, sehingga penilaian yang cukup lama dilakukan akhirnya jatuh ke pasangan Herman-TB Mulyana.

Bahkan jauh hari ungkap dia, secara pribadi dia dan Herman sempat membahas visi dan misi pasangan tersebut ke depan untuk mengabdi secara penuh untuk masyarakat terutama dalam pembangunan merata mulai dari utara hingga selatan.

"Saya akan turun langsung untuk memenangkan pasangan Herman-TB Mulyana, saya akan membawa artis ibu kota dan sudah pasti seluruh pengurus partai dari pusat sampai daerah. Kami siap memenangkan pasangan Herman-Mulyana," katanya.

Bakal calon bupati Herman Suherman yang masih menjabat ebagai Plt Bupati Cianjur, mengatakan dukungan yang kembali datang dari parpol tersebut menambah kekuatannya untuk bertarung pada Pilkada Cianjur 2020, sebelumnya tiga partai sudah menyatakan dukungan seperti PDIP, Golkar dan Nasdem.

Bahkan pihaknya saat ini masih menunggu satu surat dukungan dari partai pengusung PPP yang sudah dalam proses dan tinggal menunggu keluar dari DPP PPP, sehingga untuk maju pada pilkada kali ini, pasangan tersebut akan didukung 5 partai pemenang pemilu.

"Harapan kami dengan datangnya surat dukungan dari PAN dan sebentar lagi dari PPP, akan lebih menguatkan kami untuk maju sebagai calon pada pilkada mendatang. Harapan kami tidak hanya dukungan parpol tapip dukungan dari seluruh warga Cianjur," katanya.

Baca juga: PDIP resmi usung Herman dan Tb Mulyana di Pilkada 2020 Cianjur

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020