Sebanyak 500 paket kebutuhan pokok pangan bantuan dari PT Pertamina siap dibagikan untuk warga selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang kondisi ekonominya memprihatinkan karena terdampak darurat wabah penyebaran COVID-19.

"Bantuan dari Pertamina yang kami terima ini rencananya akan dibagikan ke daerah selatan yang paling membutuhkan," kata Bupati Garut Rudy Gunawan usai menerima penyerahan bantuan paket kebutuhan pangan dari PT Pertamina di Kantor Bupati Garut, Rabu.

Ia menuturkan, PT Pertamina sudah sekian kali memberikan perhatian untuk Kabupaten Garut di tengah wabah COVID-19 seperti bantuan alat pelindung diri, termasuk saat ini bantuan paket kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Bantuan kali ini, kata Bupati, akan dibawa dan dibagikan langsung kepada masyarakat saat melakukan kunjungan ke daerah selatan Garut, seperti di Kecamatan Cibalong.

"Karena di daerah selatan itu ekonominya memprihatinkan, mereka itu urban, tapi dengan kondisi saat ini mereka tidak bisa usaha ke Jakarta," katanya.

Sales Branch Manager Rayon V Bandung Arthur Kemal Pamungkas perwakilan PT Pertamina menyatakan, bantuan yang disalurkan ke Garut merupakan bentuk perhatian PT Pertamina dalam bersama-sama menanggulangi darurat wabah COVID-19.

Ia berharap, bantuan sosial berupa 500 paket bahan pokok dan 250 masker dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut yang selama ini terdampak darurat wabah COVID-19.

Baca juga: Tambah 4 Pertashop di pelosok desa, Pertamina dekatkan layanan energi ke masyarakat

"Ini semua sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat Kabupaten Garut dalam melawan pandemi COVID-19," kata Arthur.

Ia menambahkan, PT Pertamina berupaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dan dampak dari wabah COVID-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Garut.

PT Pertamina, lanjut dia, sudah kesekian kalinya menyalurkan bantuan mulai dari alat pelindung diri dan masker, kemudian  makanan untuk buka puasa, dan pembagian bahan bakar pertamax bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien COVID-19.

"Selama masa pandemi COVID-19 ini, Pertamina telah memberikan bantuan APD kepada RSUD dr Slamet, sebelumnya Pertamina juga membuat promo gratis pertamax untuk tenaga medis," kata Arthur.

Baca juga: Hadapi 'Normal Baru' Pertamina pastikan ketersediaan BBM dan LPG aman
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020