Aparat kepolisian Patroli Jalan Raya melakukan penyekatan akses kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta dan sekitarnya di gerbang Tol Kalihurip Utama, Selasa.

Pantauan Antara di gerbang Tol Kalihurip Utama, pada Selasa siang hingga sore, petugas menutup seluruh pintu gerbang tol yang menghubungkan jalan Tol Cipularang dengan jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Seiring dengan penyekatan tersebut, polisi mengarahkan para pengendara yang melintas dari jalan Tol Cipularang, keluar gerbang Tol Dawuan. Penyekatan juga terjadi di titik jalan menuju gerbang Tol Karawang Timur.

Akibat penutupan akses itu, para pengendara yang akan menuju Jakarta dan sekitarnya tidak bisa melintasi jalan tol. Mereka terpaksa melewati jalan arteri Cikampek-Karawang.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 18.593 kendaraan melintas menuju arah Jakarta pada Senin (25/5) dari arah timur.

Baca juga: 116 pos penyekatan disiagakan cegah pemudik kembali ke Jakarta

Lalu lintas menuju Jakarta dari arah timur ialah kontribusi lalu lintas dari dua Gerbang Tol (GT) pengganti GT Cikarang Utama, yakni GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

GT Cikampek Utama sendiri dilintasi pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Trans Jawa menuju arah Jakarta.

Sedangkan GT Kalihurip Utama untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi menuju Jakarta.

Baca juga: Polisi lakukan penyekatan wisatawan di jalur wisata Pantai Rancabuaya Garut

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan, untuk kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama sebanyak 9.446 kendaraan menuju Jakarta.

Sementara kendaraan yang melintasi GT Kalihurip Utama sebanyak 9.147 kendaraan menuju Jakarta. 

Baca juga: Bamsoet minta perbanyak titik penyekatan masuk wilayah Jabodetabek

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020