Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat memberikan bantuan paket sembako dan "kadeudeuh" kepada sejumlah seniman di Bandung di sela diskusi di aula kantor partai politik itu, Selasa.

"Saya menyampaikan amanat Ketua Umum (PKB) Cak Imin untuk menyapa teman-teman media di Jabar dan seniman di Bandung. Konteksnya (acara, red.) ialah Refleksi 22 Tahun Reformasi yang mana media dan seniman berperan dalam hal ini," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di Bandung, Selasa.

Pihaknya mengundang para seniman untuk berdiskusi menjelang buka puasa sebagai bagian dari otokritik PKB Jabar yang menilai bahwa para pelaku seni dan budaya, guru mengaji, dan pegiat ekonomi informal lainya, serta mereka belum banyak mendapat sentuhan serius dari pemerintah.

Baca juga: PKB Kota Bogor distribusikan bantuan paket sembako dari Muhaimin

Acara tersebut juga merupakan bentuk penghargaan pihaknya terhadap para seniman di Kota Bandung.

"Kalau dilihat mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk penghargaan atau kepedulian kami, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya para seniman," ujarnya.

Ia mengatakan seniman ikut terdampak pandemi virus corona baru dan tidak sedikit dari mereka yang saat ini penghasilannya berkurang.

"Dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, sudah berkurang. Makanya, saya ingin memberikan perhatian kepada sejumlah seniman ini," kata Syaiful Huda yang juga Ketua Komisi X DPR RI itu.

Baca juga: PKB bagikan seribu paket sembako untuk guru mengaji dan ustadz

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020