Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyalurkan sebanyak 49 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh puskesmas yang ada di Kota Mangga tersebut.

"Penyaluran 94 APD ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para surveilan dalam memeriksa masyarakat Indramayu," kata Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Moh. Mudor di Indramayu, Selasa.

Mudor mengatakan bantuan berupa perangkat APD ini diperuntukkan bagi para surveilan yang ada di puskesmas-puskesmas agar mereka dapat bekerja dengan baik dan tanpa rasa cemas dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Indramayu.

Dia menjelaskan 94 APD yang dibeli menggunakan dana tanggap bencana zakat masyarakat Indramayu sebesar Rp93.100.000.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Indramayu mulai lakukan penyekatan terbatas area publik

"Kami juga berencana akan kembali memberikan bantuan yang dapat mendukung kinerja paramedis dalam mengatasi wabah COVID-19," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan APD dari Baznas Kabupaten Indramayu.

Karena menurut Deden, bantuan ini sangat bermanfaat bagi paramedis yang terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami mewakili institusi dan seluruh paramedis sangat berterima kasih kepada Baznas atas bantuan APD," katanya.

Baca juga: Pemkab Indramayu intensif semprotkan disinfektan cegah virus corona

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020