Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kita bersama dengan semua unsur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum," kata Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo di Indramayu, Jumat.

Baca juga: Indramayu bentuk crisis center terkait virus corona

Aji mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya sejumlah titik yang menjadi sasaran penyemprotan itu tempat umum yang sering dilalui masyarakat, seperti jalan protokol dan juga gedung-gedung perkantoran.

Baca juga: Area publik di Indramayu dibersihkan, cegah penyebaran Corona

"Yang disemprot disinfektan semua jalan protokol di Kabupaten Indramayu, serta tempat-tempat umum lainnya," ujarnya.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan penyemprotan akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, baik menggunakan kendaraan taktis, maupun alat semprot biasa.

"Kita akan lakukan penyemprotan tiga kali yaitu di tanggal 26, 27 dan 28," katanya.

Dia juga mengimbau kepada semua masyarakat Indramayu agar bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, karena untuk bahannya juga sangat mudah didapatkan.

"Masyarakat juga bisa melakukan pencegahan secara mandiri dengan menyemprotkan disinfektan di rumah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020