Area publik di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terus dibersihkan oleh semua kalangan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih untuk mencegah penyebaran virus corona.

Bupati Indramayu Taufik Hidayat di Indramayu, Minggu, mengatakan gerakan kebersihan area publik tersebut merupakan upaya nyata yang dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan lebih bersih dan sehat serta terhindar dari berbagai penyakit.

"Apalagi saat ini tengah merebak penyebaran COVID-19. Dengan membersihkan area publik ini diharapkan bisa menciptakan suasana lebih nyaman dan masyarakat bisa tenang ketika mengunjungi area publik," kata Taufik.

Taufik melanjutkan kegiatan kebersihan ini juga telah dilakukan pada hari Sabtu lalu dengan lokasi di Pasar Baru dan seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Indramayu, TNI, Polri, Ormas/OKP dan lainnya.

Dengan adanya gerakan bersih-bersih ini diharapkan, masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan sekitar, agar semua penyakit bisa hilang.

"Ini semua merupakan kolaborasi bersama untuk mencegah virus corona," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan, pihaknya mendukung edaran Gubernur Jawa Barat bahwa kegiatan-kegiatan publik yang mengundang banyak masa akan dikurangi.

"Perijinan di tempat-tempat umum yang sudah dikeluarkan akan di tinjau ulang sebagai upaya untuk mengurangi pertemuan atau kontak masa di area publik," katanya.

Baca juga: Ratusan warga Kota Sukabumi bersihkan lingkungan

Baca juga: Pemkab Cianjur keluarkan surat edaran penghentian kegiatan massal dan ASN ke luar kota

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020