Pertamina mencatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Karawang dan sekitarnya menurun seiring dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah
(work from home) selama penanganan virus corona atau COVID-19.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, saat dihubungi dari Karawang, Senin, mengatakan, penggunaan gasoline maupun penggunaan gasoil menurun sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk beraktifitas dari rumah.

Baca juga: Pemerintah putuskan perpanjang masa ASN bekerja dari rumah

Gasoline itu sendiri meliputi BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Sedangkan gasoil berupa Dexlite dan Pertamina Dex.

Sesuai dengan data Sales Area Manager Karawang Pertamina, penurunan konsumsi gasoline dan gasoil di wilayah Kabupaten/Kota Bekasi serta Purwakarta, Subang dan Purwakarta sudah berlangsung selama dua pekan terakhir.

Untuk penurunan konsumsi gasoline di daerah-daerah itu mencapai 41 persen dan penurunan konsumsi gasoil turun 24 persen.

Baca juga: Kemendagri minta Pemda perkuat WFH diiringi pemenuhan kebutuhan dasar

Dewi menyampaikan, selama ini penyaluran BBM maupun elpiji Pertamina tetap berjalan normal. Kesiapan stok dari terminal BBM dan depot elpiji di wilayah Jawa bagian Barat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Baca juga: Bank BJB berlakukan"Work From Home"

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020