Bupati Garut Rudy Gunawan terjun langsung mensosialisasi ancaman wabah COVID-19 dengan melakukan patroli menggunakan kendaraan khusus menyusuri sejumlah ruas jalanan kota di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin.

Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan patroli dengan didampingi Kasatpol PP Garut Hendra Gumilar menggunakan mobil operasional diikuti mobil BPBD Garut dan ambulance menyusuri sepanjang jalan protokol mulai Jalan Dewi Sartika-Jalan Pramuka-Jalan Bank-Jalan Veteran-Jalan Ahmad Yani-Jalan Ciledug dan jalan lainnya.

Patroli jalanan itu dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut sebagai upaya memberikan penyadaran pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Bupati Rudy dalam kegiatan patrolinya menyampaikan langsung melalui pengeras suara kendaraan oparasional Satpol PP secara berulang kali tentang pengurangan aktivitas warga selama masa darurat berlangsung. 

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melakuakn "social distancing" dan mengikuti aturan pemerintah agar rantai penyebaran virus corona dapat terputus.

"Bila sudah selesai urusan bapak-ibu agar segera kembali, kita ingin mengurangi mewabahnya virus corona," kata Bupati.

Selain Bupati Garut, Waki Bupati Garut Helmi Budiman juga terjun langsung ke Terminal Guntur Garut untuk membagikan masker dan "hand sanitizer" sekaligus menyaksikan proses penyemprotan disinfektan di terminal.
 
Waki Bupati Garut Helmi Budiman juga terjun langsung ke Terminal Guntur Garut untuk membagikan masker dan "hand sanitizer" sekaligus menyaksikan proses penyemprotan disinfektan di terminal. (Diskominfo Garut)

Wakil Bupati Helmi Budiman bersama Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, dan Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung TWA, melakukan kampanye pencegahan virus corona ditandai dengan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas dari Dinas Kesehatan.Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, di area terminal ini pihaknya dibantu Polres Garut dan Kodim 0611/Garut untuk terus menerus mengkampanyekan pencegahan virus corona, terutama awak bus dan penumpang.

Selain itu, Helmi menyampaikan, jajarannya terus memantau dan mengecek lalu lintas keluar masuknya warga yang menggunakan transportasi umum di pintu masuk Kabupaten Garut di lingkar Kadungora.

Selain jajaran Pemkab, dalam kampanye ini turut pula personel Kodim 0611/Garut dan Polres Garut, dan komunitas Ikatan Alumni SMPN 2 Angkatann 88 yang juga turut menyumbang 567 masker, hand sanitizer dua liter dan cairan disinfektan tujuh liter.

 

Pewarta: Advertorial/FP

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020