Tokoh Muda Kota Depok Bayu Adi Permana menilai sumber daya manusia (SDM) di kota tersebut mampu menguasai industri digital sehingga mampu meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat.

"Saya lihat para anak muda Kota Depok punya potensi untuk dapat menguasai industri digital tersebut," kata Bayu ketika mengunjungi Code Margonda di Depok, Selasa.

Bayu mengatakan industri digital bisa menjadi solusi penciptaan lapangan kerja atau mengatasi masalah pengangguran. Ia mencontohkan lulusan SMK dengan diberikan pelatihan berbasis digital sangat membantu mereka dalam mendapatkan pekerjaan.

"Mereka ini bisa kita berikan skill berbasis digital untuk menunjang kemampuan di dunia keja," katanya.

Dikatakan Bayu dengan pembinaan secara masif dan intens serta dengan berkolaborasi dengan para pelaku UKM bisa menjadi solusi serta penguatan ekonomi.

Salah satunya Code Margonda yang diakui mencetak start up handal bisa memberikan pengaruh ekonomi Depok di era Industri 4.0 berbasis digital.

Sementara itu, Owner Code Margonda Didi Diarsa mengapresiasi kedatangan Tokoh Muda Depok Bayu Adi Permana untuk bekerja sama meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM warga Depok, untuk meningkatkan kemajuan bagi Kota Depok.

"Saya suka dengan anak muda yang mempunyai kesamaan visi untuk membangun kota Depok dan juga menyelesaikan masalah dengan lebih cepat dan lebih terukur serta terarah, jadi diperlukan cara-cara baru yang tidak biasa, penuh dengan kreativitas, dalam menyelesaikan berbagai macam persoalan yang ada," jelasnya.

Didi mengatakan dengan adanya ide dan gagasan dalam mengambil peluang industri digital maka akan lebih mudah menyelesaikan masalah.

Ia mencontohkan melalui digital bisnis dalam saham, perolehan sumber dana dari investor, transaksi bisnis semua bisa dilakukan secara digital dan diakui legalitasnya.

Untuk itu, lanjutnya, sangat efektif sekali dalam pemaksimalan pelatihan pada siswa SMK dalam mencetak SDM berbasis digital.

"Kita sudah melakukan pelatihan-pelatihan seperti digital marketing, programmer, desain dll. Langkah Bayu memberikan perhatian pada penguatan SDM berbasis digital sebagai solusi perlu diapresiasi," katanya.

Baca juga: Bisnis furnitur di Depok masih terbuka lebar

Baca juga: 260 calon anggota PPK Depok lolos seleksi administrasi



 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020