Arus lalu lintas di jalan utama dan perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, ramai lancar menjelang malam pergantian tahun 2019-2020, meski lancar sejumlah personel kepolisian tetap siaga melakukan pengaturan arus lalu lintas, Selasa malam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan, jalan raya arah Bandung menuju Garut seperti di Limbangan dan Kadungora terpantau ramai lancar, tidak terjadi kemacetan.

"Jelang malam pergantian tahun ini kondisi lalu lintas lancar, aman," katanya.

Ia menambahkan, sejumlah personel Satuan Lalu Lintas sudah disiagakan di masing-masing pos untuk pengamanan malam tahun baru.

Selama ini, lanjut dia tidak ada kejadian yang menonjol di jalan raya, arus kendaraan melaju dengan tertib dan lancar.

"Kejadian menonjol tidak ada, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," tambah Asep.

Seorang warga Garut yang merayakan malam Tahun Baru, Irwan Rudiawan mengatakan, kondisi jalan menjelang pergantian tahun terlihat tidak seramai tahun lalu.

Menurut dia, tahun sebelumnya beberapa titik jalan seperti di Simpang Lima dan beberapa jalan lainnya arus kendaraan terlihat padat, namun saat ini terlihat tidak terjadi kemacetan.

"Kalau tahun lalu di Simpang Lima itu ramai, kalau sekarang tidak terlalu ramai," ujarnya.

Warga Garut lainnya, Tini menyebutkan, sengaja keluar malam untuk menikmati suasana menjelang malam pergantian tahun di Garut.

Ia bersama keluarga menyempatkan waktu untuk jalan-jalan di kawasan perkotaan dan berwisata kuliner seperti makan bakso sambil menikmati keramaian kota.

"Ya tadi jalan-jalan ke kota untuk menikmati suasana malam Tahun Baru," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020