Badan Amil Zakat Nasional  Kota Depok, Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk warga prasejahtera di Kota Depok dengan total bantuan dana sebesar Rp1,4 miliar.

"Penyaluran dana ini untuk menunaikan pendistribusian dan pendayagunaan zakat di akhir tahun. Kami menyalurkan tepatnya Rp1.417.000.000 kepada mustahik," ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat di Depok, Sabtu.

Baznas Depok terus meningkatkan sinergisitas dengan berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya optimalisasi pengumpulan zakat, mewujudkan komitmen bersama serta meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

"Mudah-mudahan ke depan, pengumpulan zakat bisa lebih ditingkatkan. Khususnya bagi ASN agar penyaluran zakat bisa menjangkau warga prasejahtera secara luas," katanya.

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan pihaknyan telah memberikan dan menginstruksikan ASN agar menyerahkan zakat ke lembaga yang terpercaya seperti Baznas.

Dengan demikian, diharapkan target dari Baznas dapat meningkat dan tercapai setiap tahunnya.

"Banyak muzzaki dari kalangan ASN terus kita perluas. Potensi target Baznas yang pada tahun ini mencapai Rp13 miliar, mudah-mudahan bisa kita tingkatkan di tahun depan," katanya.

Baca juga: GoPay bersama Baznas luncurkan inovasi GoZakat

Baca juga: Baznas Garut bagikan seribu selimut untuk warga di daerah dingin
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019