Polisi membagikan helm kepada mahasiswa pengendara sepeda motor yang diketahui tidak menggunakan helm atau pelindung kepala di sekitar kawasan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, pembagian helm tersebut sebagai wujud kepedulian polisi terhadap pengendara sepeda motor, terutama kalangan mahasiswa untuk menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

"Ini aksi simpatik Polres Sumedang terhadap mahasiswa Unpad berupa pembagian helm gratis," kata Kapolres Sumedang di sela-sela membagikan helm di gerbang lama Kampus Unpad.

Ia menuturkan, Polres Sumedang menyiapkan 150 helm standar nasional Indonesia (SNI) yang diberikan secara gratis kepada pengendara berstatus mahasiswa.

Kapolres berharap, kegiatan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh para mahasiswa untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada mahasiswa lainnya.

"Para mahasiswa Unpad untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas khususnya di Kampus Unpad," katanya.

Ia menambahkan, Polres Sumedang tidak hanya melaksanakan aksi simpatik membagikan helm, tetapi menggelar pertemuan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unpad dan sejumlah organisasi mahasiswa cabang Sumedang.

"Melakukan koordinasi dengan pihak Rektorat Unpad dan para ketua pengurus organisasi mahasiswa di wilayah Kabupaten Sumedang," katanya.

Baca juga: Polres Sumedang musnahkan ratusan bungkus kopi vitalitas pria

Baca juga: Tiga anggota ormas di Sumedang ditangkap karena lakukan pungli

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019