Saat ini nama "Teh Walini" sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, namun ternyata Perkebunan Nusantara Group sudah memasarkan produk kebutuhan rumah tangga lainnya dengan merk "Walini" dengan harga terjangkau.

Seluruh produk tersebut diyakini kemurnian dan keasliannya karena dihasilkan dari kebun milik negeri dan diolah sendiri oleh pabrik milik perusahaan BUMN ini.

Ini dia produk Walini yang sudah dipasarkan:

 1. Teh Walini

Tidak hanya teh celup dalam kemasan, Walini juga mengeluarkan produk teh hitam bubuk. 

2. Gula Putih Walini

Gula kristal putih dengan 100 persen tebu ini dijual dengan harga terjangkau. Hanya dengan satu sendok teh saja, rasa manisnya sudah terasa. Tentu saja akan berpengaruh pada pengeluaran bulanan karena penggunaan gula putih tidak akan terlalu boros.

Baca juga: Dua peracik teh Indonesia maju ikuti Tea Masters Cup International

3. Minyak goreng Walini

Minyak goreng yang diolah dari kelapa sawit murni ini merupakan produk unggulan lainnya dari Walini. Ada dua jenis kemasan, satu dan dua liter.

4. Kopi Walini

Setelah masuk ke bisnis ritel, Perkebunan Nusantara Group juga memasarkan kopi yang dihasilkan dari kebun milik negeri. Tidak hanya kopi "mainstream", Walini juga memiliki produk kopi spesial dan premium. Tentunya dengan "scoring" di atas rata-rata.


Perkebunan Nusantara Group merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki 14 anak perusahaan yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

Perkebunan Nusantara Group bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan.

Komoditi yang diusahakan adalah kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, kakao, tembakau, aneka kayuan, buah-buahan dan tanaman lainnya.

Baca juga: Partisipasi Perkebunan Nusantara Group dalam "Bandung Tea Festival 2019"

 

Pewarta: Isyati Putri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019