Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan Duta Besar Pakistan untuk Indonesia HE Abdul Salik Khan tertarik dengan sejumlah program unggulan Pemprov Jawa Barat, salah satunya adalah Desa Digital dan Kredit Mesra. 

"Saya ceritakan potensi Jawa Barat, dan punya keinginan kuat untuk meniru beberapa program Jabar Juara," kata Gubernur Emil seusai menjamu makan malam Duta Besar Pakistan untuk Indonesia HE Abdul Salik Khan di Kota Bandung, Rabu (17/7) malam.

Gubernur Emil menuturkan Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mempunyai banyak peluang untuk menjalin kerja sama dengan Pakistan mulai dari investasi, program layanan publik, sampai bidang keagamaan dan pendidikan.

Selain itu, Emil mengatakan bahwa sepertiga investasi Pakistan di Indonesia berlokasi di Jawa Barat sehingga Jawa Barat mempunyai peran penting dalam kerja sama Indonesia dengan Pakistan.

"Pakistan kuatnya di tekstil, kita kuat di beberapa komoditas seperti teknologi dan lain-lain," kataya.

"Dubes Pakistan berharap saya berkunjung ke sana di awal tahun depan untuk berinvestasi ke Pakistan sambil membawa konsep-konsep desa yang dianggap cocok," lanjutnya.

Baca juga: Dubes Jepang untuk RI: Jabar mitra terpenting dan strategis

Baca juga: Kawasan segitiga "Rebana" ditawarkan Gubernur Jabar ke Dubes Belgia

Baca juga: Dubes India ingin peringatan hubungan diplomatik di Jabar

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019