Kepolisian Resor Garut memberikan sebuah bantuan kursi roda yang selama ini diimpikan oleh seorang purnawirawan Polri berusia 92 tahun di Kampung Cipepe, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Purnawirawan yang kami sentuh ini sebelumnya ada informasi bermimpi ingin kursi roda," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Sabtu.

Ia menuturkan, purnawirawan Polri bernama Tatang Sunarya itu saat ini tinggal di dalam gang yang padat permukiman penduduk dengan kondisi sudah tua dan mengharapkan bantuan, termasuk ingin memiliki kursi roda.

Polres Garut, kata dia, dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-73 langsung mengabulkan keinginan purnawirawan tersebut dengan memberikan ke rumahnya bersama jajaran Bhayangkari.

"Bantuan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara, salah satunya menyantuni purnawirawan polri," katanya.

Ia menyampaikan, Polres Garut telah melakukan berbagai kegiatan sosial membantu masyarakat kurang mampu, di antaranya program bantuan kepada purnawirawan dan janda pensiunan Polri.

Selama ini, kata dia, sudah memberikan santunan kepada 10 purnawirawan bahkan cukup banyak warga kurang mampu di Garut sebagai wujud membagi kebahagiaan dalam rangka HUT Bhayangkara.

"Bantuan ini sebagai kepedulian kami generasi muda terhadap orang tua, semoga kami selalu didoakan semakin jaya," katanya.

Baca juga: Penderita thalasemia bisa minta pendonor darah ke Polres Garut

Baca juga: Polisi donorkan darah untuk penderita thalasemia di Garut

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019