Cargill dan Water.org Umumkan Kemitraan Senilai $2,1 Juta Untuk Sediakan Air Bersih dan Sanitasi

Cargill dan Water.org Umumkan Kemitraan Senilai $2,1 Juta Untuk Sediakan Air Bersih dan Sanitasi

Foto milik Water.org

Dana hibah selama dua tahun ini akan berdampak langsung pada 300.000 rakyat Indonesia dan Filipina

Wayzata, Minn.--(ANTARA/Business Wire)-- Akses yang bisa diandalkan ke air yang aman dan bersih serta sanitasi dan kebersihan sangat penting bagi masyarakat agar dapat berkembang. Untuk memperluas akses air, Cargill menyumbang $2,1 juta kepada Water.org. Water.org adalah organisasi nirlaba global dengan fokus mengenyahkan masalah keuangan antar masyarakat miskin dan masalah mendapatkan air bersih.

Proyek dengan dana hibah dua tahun mulai 1 Januari 2024-31 Desember 2025 ini akan berdampak langsung pada sekitar 300.000 penduduk kurang lebih 75.000 rumah tangga dengan menyediakan air dan sanitasi bagi rakyat Indonesia dan Filipina melalui WaterCredit. WaterCredit adalah program yang memberikan sejumlah kecil pinjaman untuk solusi air dan sanitasi. Dana hibah ini juga akan mendukung kerja sama dengan perusahaan utilitas setempat untuk meningkatkan kualitas air dan cakupan layanan bagi lebih banyak rumah tangga.

Kami percaya, air yang bersih dan aman adalah hak semua orang. Karena itu, Cargill bermitra dengan berbagai LSM terkemuka, misalnya Water.org, untuk meningkatkan akses ke air bersih dan sanitasi bagi 500.000 penduduk di masyarakat prioritas selambatnya tahun 2030. Kerja sama dengan Water.org dan mitra lain akan memperkuat kontribusi Cargill sebagai pendukung Deklarasi Bisnis WASH4Work COP 27 Untuk Air, Sanitasi & Kebersihan yang Tahan Iklim (WASH). Cargill berkomitmen untuk menyeimbangkan dan mengatasi masalah air bersama secara efektif terkait ketersediaan, kualitas dan akses ke air minum yang aman, sanitasi dan kebersihan di seluruh dunia dengan menggunakan pendekatan sesuai konteks lokal.

Karena posisi kami sebagai penghubung sistem pangan, Cargill memiliki kemampuan yang unik untuk mengembangkan solusi air secara menyeluruh yang mendorong dampak yang besar, kata Pilar Cruz, Chief Sustainability Officer di Cargill. Kemitraan kami dengan Water.org akan membantu mendorong berbagai solusi inovatif di seluruh Indonesia dan Filipina yang mampu mengubah akses ke air bersih dan sanitasi. Ini hanya salah satu dari banyak pendekatan kami untuk memperkuat sistem air lokal, menyediakan air yang bersih dan aman kepada masyarakat, dan mendorong perubahan berkelanjutan di masyarakat yang paling membutuhkannya.

Kemitraan dengan Cargill bukan sekedar kontribusi finansial dengan dedikasi yang bertujuan mendorong perubahan dalam masyarakat, kata Gary White, CEO Water.org. Berkat dukungan Cargill, kami dapat terus meningkatkan dan memperluas upaya kami di Indonesia dan Filipina, sehingga memungkinkan peningkatan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

Dampak di Indonesia

Jumlah penduduk Indonesia mencapai 275 juta jiwa. Hampir 192 juta di antaranya tidak mendapatkan air bersih, sementara 14 juta penduduk tidak memiliki toilet yang aman. Water.org meningkatkan akses ke air dan sanitasi bagi rumah tangga berpendapatan rendah dengan cara menjalin hubungan yang kuat dengan berbagai lembaga keuangan lokal untuk menyediakan pinjaman berjumlah kecil kepada para keluarga, sehingga memberikan solusi air dan sanitasi terbaik bagi mereka.

Dampak di Filipina

Dari 115 juta penduduk Filipina, 60 juta (hampir separuh) di antaranya tidak mendapatkan air bersih dan 43 juta (lebih dari sepertiga) tidak memiliki toilet yang aman. Water.org bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan mikro terbesar dan paling disegani di Filipina, pemangku kepentingan pemerintah, dan organisasi nirlaba internasional untuk menyediakan air bersih dan sanitasi bagi penduduk Filipina.

Komitmen Cargill akan memungkinkan kami memperbesar dampaknya melalui pengembangan kemitraan dengan berbagai perusahaan utilitas lokal yang akan meningkatkan kualitas air dan cakupan layanan bagi para keluarga, membentuk masa depan air yang lebih berkelanjutan, aman, dan adil di Asia Tenggara, kata Gay Santos, Direktur Regional Asia Tenggara di Water.org.

Dengan berinvestasi pada proyek ini, Cargill menyadari pentingnya penyediaan air bersih dan sanitasi. Selagi kami terus meluncurkan berbagai inisiatif air di Asia Pasifik, kami akan menghasilkan dampak melalui tujuan dan kemitraan dan bertumbuh bersama kawasan ini dengan terus membangun rantai pasokan yang tangguh dan berkelanjutan. Kami ingin meningkatkan keberlanjutan masyarakat dan lingkungan sekaligus berkontribusi dan mengangkat masyarakat di seluruh kawasan tersebut, kata Ross Hamou-Jennings, Pimpinan Cargill kawasan Asia Pasifik.

Ketahui lebih lanjut tentang komitmen Cargill terhadap air.

Tentang Cargill

Cargill berkomitmen untuk menyediakan solusi pangan, solusi bahan-bahan, solusi pertanian, dan produk industri untuk menyehatkan dunia dengan cara yang aman, bertanggung jawab, dan berkelanjutan. Di pusat rantai pasokan, kami bermitra dengan petani dan pelanggan untuk mencari, membuat, dan menyediakan berbagai produk yang penting bagi kehidupan.

160.000 anggota tim kami berinovasi dengan tujuan, yaitu menyediakan kebutuhan hidup yang penting bagi pelanggan agar bisnis dapat berkembang, masyarakat sejahtera, dan konsumen hidup dengan baik. Berbekal pengalaman selama 159 tahun sebagai perusahaan keluarga, kami menatap ke depan dengan tetap setia menjunjung nilai-nilai kami. Kami mengutamakan sesama. Kami mencapai lebih tinggi. Kami melakukan hal yang benar - saat ini dan bagi generasi mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Cargill.com dan Pusat Berita kami.

Tentang Water.org

Water.org adalah organisasi nirlaba global yang telah mengubahkan lebih dari 6 juta penduduk dunia dengan menyediakan air bersih dan sanitasi. Didirikan oleh Gary White dan Matt Damon, Water.org merupakan pelopor solusi keuangan di pasar untuk krisis air di seluruh dunia. Selama lebih dari 30 tahun, Water.org telah memberikan harapan pada kaum wanita, kesehatan anak-anak, dan masa depan cerah bagi keluarga. Ketahui lebih lanjut di https://water.org.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53912868/en

Kontak
Kontak Media Cargill:

Kontak Media Water.org:
Cate McGeady

Sumber: Cargill
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024