Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar operasi pasar murah bersubsidi secara serentak di 22 kelurahan dengan menjual 9.200 paket seharga Rp52 ribu.

"Pada hari ini secara serentak kita adakan operasi pasar murah bersubsidi di 22 kelurahan yang berada di Kota Cirebon," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Cirebon Yati Rohayati di Cirebon, Kamis.

Menurutnya ada 9.200 paket yang didistribusikan dalam operasi pasar murah bersubsidi serentak, dengan rincian 6.000 paket dari Pemprov dan sisanya dari Pemkot Cirebon.

Eti mengatakan satu paket tersebut yang dijual itu berisi beras 5 kilogram, gula pasir 3 kilogram dan minyak goreng satu liter dengan total harga paket tersebut sebesar Rp113 ribu.

"Namun mendapatkan subsidi dari Pemprov Jabar maupun Pemda Kota Cirebon sehingga masyarakat hanya perlu menebus satu paket dengan harga Rp52 ribu saja," tuturnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, dengan adanya operasi pasar murah bersubsidi tersebut diharapkan bisa mengendalikan harga dan harga-harga pangan di pasaran tidak akan terlalu tinggi lagi.

"Adanya operasi pasar murah bersubsidi secara serentak ini diharapkan bisa menekan harga di pasaran," katanya.

Pada kesempatan yang sama Asep juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak belanja berlebihan di bulan Ramadhan ini.

"Karena jika panik dan belanja berlebihan, bisa mempengaruhi harga di pasaran," tuturnya.

Baca juga: Operasi pasar murah di Kuningan untuk 7.000 rumah tangga miskin

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar pasar murah tangal 13 dan 22 Mei


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019