Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara meninggal dunia, pada pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Senin (6/5/2019) dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sindang Sinor Kecamatan Lebakwangi Kuningan Jawa Barat.

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata Dr Anang Sutono MM CH membenarkan wafatnya Ukus Kuswara dan rencana pemakamannya itu.

"Almarhum Ukus Kuswara baru  tiga hari lalu mengeluh sakit, sampai akhirnya Allah memanggilnya pagi tadi," katanya.

Sesuai rencana, Jenazah akan dibawa ke Masjid Syiarul Islam Kuningan, untuk dishalatkan setelah shalat asar, kemudian dikuburkan di kampung halamannya di Desa Sindang Sinor Kecamatan Lebakwangi Kuningan Jawa Barat.

Diperkirakan jenazah tiba di Kuningan paling lambat pukul 14:30 WIB, terlihat para pejabat Kemenpar dan dari Pemda Kuningan sudah bersiap menyambut kedatangan almarhum.

Ukus Kuswara merupakan orang yang selalu mengajarkan kebaikan, lemah lembut kepada siapa saja. 

"Beliau pekerja keras dan sangat murah senyum," kata Anang.

Ukus Kuswara menjabat Sekjen Kementerian Pariwisata di masa Menteri Pariwisata Arief Yahya sejak 2015. Dirinya dipercaya untuk memajukan pariwisata, termasuk meningkatkan potensi devisa dan mendorong pertumbuhan kunjungan wisman.

Baca juga: Festival Angklung dan wisata Waduk Darma Kuningan didukung Kemenpar

Baca juga: Dua kawasan khusus pariwisata di Jabar disiapkan Kemenpar

 

Pewarta: Arif Amarudin

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019