DPW PKS Jawa Barat mendirikan posko takjil gratis yang berlokasi di Kantor DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung dan posko ini setiap hari selama Bulan Suci Ramadhan 2019 menyediakan dua ratus paket takjil gratis kepada warga yang melintas saat menjelang berbuka puasa. 

"Selain itu, warga juga bisa sekalian menunaikan ibadah shalat magrib di mushala yang ada di Kantor DPW PKS Jawa Barat," kata Ketua Panitia Ramadhan DPW PKS Jawa Barat Gun Gun Gunawan disela-sela acara menyambut Bulan Suci Ramadhan, Jumat.

Gun Gun yang juga Wakil Bupati Kabupaten Bandung ini mengatakan PKS Jawa Barat mempunyai tradisi yang sudah dilaksanakan puluhan tahun dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan diantaranya kegiatan merias kantor partai,  munggahan dan peresmian posko takjil gratis. 

"Pada acara kali ini kami menghadirkan masyarakat sekitar kantor DPW PKS Jawa Barat dan pembagian jadwal imsakiyah," kata dia.

Panitia Ramadhan 2019 PKS Jawa Barat, kata Gun Gun juga mengimbau kepada seluruh pengurus DPD PKS tingkat kota dan kabupaten untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan khidmat dan munajat sesuai tema ramadhan dari DPP PKS.

"Tema ramadhan tahun ini adalah mari munajatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik," kata dia.

Dia mengatakan Bulan Suci Ramadhan harus disambut dengan peningkatan program mengisinya mulai dari pra ramadhan, selama ramadhan dan pasca ramadhan. 

"Pra ramadhan diisi dengan kajian-kajian keislaman, silaturahmi dengan tetangga, membersihkan masjid dan lainnya," kata dia.

Menurut dia selama ramadhan juga diisi dengan ibadah yang maksimal dengan tilawah Al Qur’an, memakmurkan masjid, infak dan bayar zakat, mengoptimalkan malam lailatul qadr di sepuluh hari terakhir ramadhan. 

Sedangkan pada akhir ramadhan diisi dengan peningkatan amal ibadah, kemudian bersama masyarakat menyelenggarakan halal bi halal untuk meningkatkan ukhuwah. 

"PKS juga menyiapkan posko mudik pada saat arus mudik mulai. Sekali lagi kami dari keluarga besar DPW PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi ramadhan tahun dengan lebih baik lagi dari ramadhan kemarin," kata Gun Gun.


Baca juga: PKS Jabar bertekad perjuangkan nasib buruh


Baca juga: Presiden PKS targetkan kemenangan di Jabar

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019