Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar KPU Music Festival di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta, Bandung, Sabtu, kegiatan tersebut digelar dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan milenial di Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Alimubarok.

Rifqi mengatakan, KPU Music Festival merupakan salah satu upaya untuk mengajak para milenial untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Musik identik dengan kaum muda dan milenial. Dengan KPU Music Festival, pesan untuk bersama-sama menyukseskan pemilu bisa sampai kepada mereka," kata Rifqi dihadapan para undangan dan peserta feestival.

Bagi Rifqi, pemilih milenial menjadi penentu nasib bangsa di masa yang akan datang. Sehingga, kaum muda tidak boleh apatis terhadap pesta demokrasi yang digelar lima tahunan tersebut.

Dia berharap, melalui kegiatan kreasi anak muda dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Jawa Barat mencapai angka 76 persen.
 
Masih terkait festival music KPU Jabar, Ia menganggap, pesan melalui festival music merupakan ajakan kepada semua pihak agar menghadapi Pemilu dengan riang gembira. Tidak dengan narasi negatif, saling mencaci bahkan bermusuhan.

Dalam sambutan yang sama, Rifqi juga menyelipkan kapmanye kepada para milenial untuk melawan hoax, melawani politik uang serta melawan politisasi SARA. 

Sementara itu, Kasubag Teknis KPU Jabar, Cecep Nurzaman mengatakan, setiap peserta membawakan tiga lagu yakni jingle Pemilu sebagai lagu wajib, satu lagu nasional dan satu lagu bebas.

Festival musik tersebut diikuti oleh 10 band yangb berasal dari Kota Bandung dan sekitarnya.  

Festival tersebut menghadirkan Kuburan Band dan Aska Rocket Rockers sebagai special performance. 

Baca juga: KPU: Pemilih pindahan di Jabar 41.000 orang

Baca juga: KPU Jabar: Reses harus bebas unsur kampanye

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019