IKEA Indonesia, toko perlengkapan rumah tangga dari Swedia, mengadakan acara peresmian pembangunan toko IKEA Bandung, yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dan merupakan toko pertama IKEA di luar Jakarta, Kamis.

Acara peresmian dibuka Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, pemilik waralaba IKEA di Indonesia Patrik Lindvall, dan dihadiri Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Swedia Yang Mulia Marina Berg, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.

Patrik mengatakan Toko IKEA Bandung dibangun di atas lahan seluas 4,4 hektare dengan rencana bangunan seluas 35.000 meter persegi (atau hampir 3 kali luas Alun-Alun Bandung) dan menawarkan solusi perabot rumah tangga yang terjangkau bagi masyarakat Bandung.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kedutaan Besar Kerajaan Swedia dan seluruh pihak yang terlibat serta khususnya masyarakat Bandung atas dukungan dan penerimaannya terkait pembangunan toko IKEA di Bandung, Jawa Barat.

Toko ini berlokasi di Kota Baru Parahyangan, sebelah Barat dari pusat kota Bandung dan diharapkan selesai dan dibuka menjelang akhir tahun 2020.

“Toko IKEA Bandung menawarkan inspirasi dan solusi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Bandung," kata dia.

Baca juga: Nilai investasi IKEA Bandung Rp1,4 triliun

Dia mengatakan produk perabot rumah tangga ini dikembangkan dengan konsep democratic design yang artinya memiliki desain yang baik, fungsional, berkualitas dan berkelanjutan serta yang lebih penting lagi dengan harga terjangkau.

Selain menghadirkan inspirasi dengan pengalaman berbelanja yang berbeda, toko IKEA juga memiliki restaurant dan bistro dengan menu khas Swedia.

"Dengan senang hati kami sampaikan bahwa hadirnya IKEA Bandung memberi kesempatan bagi 400 peluang kerja baru. Kami siap menyambut anggota baru menjadi bagian dari keluarga IKEA," kata Patrik Lindvall.

Sebagai upaya mendukung produksi lokal, IKEA Bandung juga akan mengadakan pameran produk UKM lokal di toko, sehingga mereka dapat memperkenalkan karya mereka kepada para pelanggan.

Sementara menunggu toko IKEA Bandung dibuka, masyarakat Bandung dapat mempelajari lebih jauh tentang IKEA di website resmi IKEA www.IKEA.co.id – dan dapat berbelanja secara online dengan nyaman.

Baca juga: Ridwan Kamil berharap IKEA rangkul UMKM Jabar

 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019