Bandung (Antaranews Jabar) - Ratusan ibu Program Keluarga Berencana (KB) yang tergabung dalam Paguyuban Rama Shinta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin di Kota Bandung, Sabtu.

Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto dan sejumlah jajaran PDI Perjuangan.

Hasto mengatakan, kebijakan-kebijakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 selalu hadir dengan tujuan kesejahteraan, dimulai dari kesejahteraan keluarga.

"Program KIS bukan program sembarangan. Inilah kebijakan Pak Jokowi, dihadirkan untuk membantu ibu-ibu sekalian. Inilah hak masyarakat Indonesia untuk sehat. Ini tujuan untuk bernegara, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan bangsa," katanya.

Pada acara deklarasi tersebut juga digelar sejumlah kegiatan seperti gerak jalan sehat dan aktivitas senam pagi bagi ibu-ibu. Hasto meminta para ibu-ibu untuk melanjutkan kampanye yang dilakukan olehnya.

Ia meminta agar ibu-ibu "door to door" menyampaikan prestasi yang telah dicapai Joko Widodo.

"Sampaikan salah satu dari Pak Jokowi dan Maruf Amin, ketuklah pintu-pintu rakyat. Sampaikan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi akan terus berdedikasi bagi bangsa dan negara," katanya.

Hasto menyatakan sebelumnya telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang juga memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor 01.

"Beliau menyatakan kalau 2014 yang lalu Pak Jokowi-JK kalah di Jawa Barat, tetapi berkat kesatupaduaan tokoh-tokoh masyarakat, ada Pak TB Hasanudin, Agum Gumelar, Ridwan Kamil, Pak Solihin GP yang kita muliakan bersama. Ada juga Dedi Mizwar, Pak Dedi Mulyadi," katanya.

"Yang terpenting bagi kita semua adalah pergerakan ibu-ibu bersama seluruh Partai Koalisi Indonesia Kerja dan relawan," lanjut Hasto.

Baca juga: Ridwan Kamil tegaskan komitmen menangkan Jokowi-Maruf

Baca juga: Samawi Garut doakan kesembuhan Ani Yudhoyono di Makam Keramat
   


 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019