Garut (Antaranews, Jabar) - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menggelar doa bersama untuk kesembuhan Kristiani Herrawati atau dikenal dengan nama Ani Yudhoyono istri dari Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di sela-sela kegiatan ziarah di makam keramat Sunan Haruman Syekh Jafar Sidiq di Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat.

Wakil Koordinator Nasional Samawi, Kaka Hanifa mengatakan, kegiatan doa bersama untuk mantan ibu negara tersebut sebagai amanat dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) agar seluruh banga Indonesia mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

"Diamanahkan seluruh relawan Samawi untuk mendoakan ibu Ani agar cepat sembuh," katanya.

Ia menyampaikan, setiap agenda kampanye Samawi meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono yang terbaring sakit di rumah sakit.

Doa untuk ibu negara itu, kata dia, sebagai wujud penghormatan kepada Ani Yudhoyono sebagai istri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah berjasa membangun Indonesia selama 10 tahun.

Baca juga: Relawan Jokowi-Maaruf Ziarah ke Makam Syekh Jafar Sidiq di Garut

"Ibu Ani ini telah mendampingi Presiden Indonesia, untuk itu doakan kesehatannya agar segera dipulihkan, segera kembali beraktivitas," katanya.

Ia menambahkan, doa kebaikan untuk kesembuhan Ani Yudhoyono itu sebagai bentuk kemanusiaan, apalagi dirinya pernah berjasa untuk Indonesia.

"Dalam hal ini bicara kemanusiaan saja, meskipun beda pilihan (dukungan calon presiden), artinya beliau sudah membangun bangsa, kita harus menghargai sekecil apapun," katanya.

Ia menambahkan, selain mendoakan Ani Yudhoyono, sukarelawan Samawi juga menggelar doa untuk keselamatan bangsa Indonesia menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita berdoa untuk bangsa ini agar tetap aman damai," katanya.

Baca juga: 1.000 purnawirawan TNI-Polri deklarasi dukung capres-cawapres 01

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019