Bandung (Antaranews Jabar) - Polres Bandung akan memberlakukan rekayasa lalu lintas saat laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2).

"Rekasaya lalin tersebut untuk menjaga kondusivitas jalannya pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena," kata Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama, di Bandung, Minggu.

Dia mengatakan untuk kendaraan bus maupun roda empat yang keluar dari gerbang tol Kutawaringin Barat diperbolehkan masuk ke area stadion melalui pintu utara.

Sementara untuk kendaraan roda empat dari arah Gajah Mekar maupun dari gerbang tol Soreang itu dipersilahkan untuk masuk melalui pintu tengah.

Baca juga: Persiwa ubah strategi hadapi Persib di Piala Indonesia

"Kita ada tiga pintu, selatan, tengah, dan utara. Untuk pintu selatan itu hanya digunakan untuk roda dua. Namun apabila terjadi keramaian, akan kita alihkan semuanya di pintu utara," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya akan menutup jalan di simpang Katapang dan juga simpang Gajah Mekar terkait dengan kepulangan para Bobotoh usai menyaksikan pertandingan.

"Penutupan dilakukan 15 menit sebelum laga usai. Itu ia lakukan agar mengonsentrasikan kendaraan yang keluar," kata dia.

"Ada salah satu kebiasaan disana, rumah-rumah warga digunakan untuk tempat parkir. Kita akan mengordinirkan semuanya supaya tidak ada yang parkir di badan jalan," lanjutnya.

Dia mengatakan untuk pengamanan pada pertandingan besok Polres Bandung akan menurunkan sekitar 2.600 personil.

Ada sebanyak 14 pintu stadion yang akan diamankan oleh para personil untuk menjaga kelancaran pertandingan.

"Sehingga jangan sampai ada terjadi keributan disitu, kita juga menjaga persib supaya lancar pertandingannya dan kita juga menjaga semuanya, kemananya terjaga semuanya," katanya.

Baca juga: Hanya di Bandung, Bobotoh Persib "ambil alih" pertandingan

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019