Bandung (Antaranews Jabar) - Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan izin kepada Panpel Persib untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (11/2) sebagai lokasi pertandingan melawan Persiwa Wamena.

"Alhamdulillah secara keseluruhan, secara teknis rumput menunjang, seperti lampu sudah siap untuk hari Senin (11/2), jadi tidak ada masalah, siap dipakai," kata Kepala UPT SOR Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Ermulyana Gandapradja, di Bandung, Jumat.

Sebelumnya laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib kontra Persiwa Wamena batal dilaksanakan di Stadion GBLA Kota Bandung karena stadion tersebut tidak layak digunakan.

Izin tersebut diberikan setelah digelar rapat kordinasi di Ruang Monitoring Polres Bandung yang dihadiri Panpel Persib dan para perwakilan Bobotoh.

Selain itu perwakilan Bobotoh juga menandatangani kesepakatan bersama untuk saling menjaga keamanan pada pertandingan nanti.

"Kami sudah sepakat, semuanya ikut menjaga keamanan, tidak hanya petugas keamanan tapi dari rekan-rekan bobotoh siap untuk menjadi mengamankan kegiatan tersebut," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

Baca juga: Pemain Persib proses pemulihan fisik jelang laga lawan Persiwa

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram mengatakan dalam persiapannya yang cukup singkat, ia mengaku tidak ada masalah karena selalu berkoordinasi dengan pihak pengelola stadion maupun pihak kemananan.

Dalam pertandingan nanti Panpel Persib akan menyediakan sekitar 23 ribu tiket pada pertandingan nanti. 

"Kami mencetak tiket tidak akan melebihi kapasitas dari 27 ribu sekian," kata Bram.

Baca juga: Izin laga Persib vs Persiwa diputuskan Jumat
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019